SMA MUHAMMADIYAH 1 KARANGANYAR BERDEMOKRASI

Jumat, 13/ 9/ 2019 menjadi sejarah bagi IPM SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Hari itu pagi yang cerah Jumat penuh berkah semua peserta didik senang dan bersemangat untuk melaksanakan pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) periode 2019-2020. Mengambil tema “kami butuh suara anda, satu suara anda menuju perubahan” , dengan semangat “Ayo Nyoblos Jangan Golput” “Dont Forget To Come” membangun semangat berdemokrasi peserta didik.
Tiga calon telah terpilih untuk mendapatkan suara, ketiganya telah melakukan tahap seleksi dari panitia, semuanya berjalan lancar hingga perhitungan suara dan benar-bemar disahkan untuk hasilnya. Kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada panitia dan keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar yang ikut berdemokrasi mensukseskan pemilu tahun ini ujar Supriyanto, S.Pd (Waka Kesiswaan).
Satu hari sebelumnya diadakan penyampaian visi misi calon, yang diadakan ba’da Sholat Dzuhur. Ketiga calon memyampaikan visi misinya dengan penuh semangat dan tegas. Sistem pemilihannya menggunakan sistem mencoblos gambar atau nomor seperti pemilu yang diadakan KPU Pemerintah Republik Indonesia.