Jersey Baru, Kemenangan Baru Untuk Muhi United

Muhi United salah satu perkumpulan sepakbola dari SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Karanganyar menggelar pertandingan sepak sepak bola di berbagai kecamatan di Karanganyar.

Menurut Suwandi ketika dipetemui oleh kabarduabelas.com usai pertandingan melawan Persekam (8/04/201) menjelaskan bahwa berdirinya perkumpulan Muhi United sudah berdiri sejak tahun 2010 dan kemenangan yang diperoleh Muhi United ibarat keberhasilan tenaga pendidik SMA Muhi dalam menghantarkan peserta didik hingga tamat dari SMA karena sebagian besar tenaga pendidik Muhi tergabung di perkumpulan sepak bola ini.

“Muhi United sudah berdiri sejak tahun 2010, setiap tahunnya pasti ada jersi baru dan pertandingan melawan persekam ini dalam rangka launcing jersey baru tahun 2021. Tujuan terbantuknya Muhi Unnited antara lain untuk meningkatkan iman dan imun, merefresh kepenatan para guru dalaam menjalankan tugasnya selaku pendidik dan melatih kekompakan dalam menjalankan visi. Keberhasilan mencetak gol sama halnya keberhasilan mengantarkan peserta didik sampai pintu ujian akhir,” jelas Suwandi selaku pengurus perkumpulan Muhi United sekaligus guru SMA Muhi

Suwandi menambahkan bahwa Muhi United tidak hanya untuk guru-guru SMA Muhi akan tetapi juga untuk alumni dan peserta didik yang memiliki hobby sepak bola, selain itu Muhi United akan melaksanakan pertandingan di 17 kecamatan.

“Muhi Unted didalamnya bukan hanya dari guru saja tetapi juga dari alumni dan murid-murid SMA Muhi yang mempunyai skill dan hobby sepak bola. Jumlah orang yang tergabung dalam Muhi United hingga hari ini sudah hampir 110 orang. Setelah launching Jersey akan berlanjut ke 17 kecamatan. Selain itu selama pertandingan, Kantor Layanan Lembaga Amil Zakat dan Infaq Muhammadiyah (KL LAZISMU) SMA Muhi membagikan sembako di tempat pertandingan,” tambah Suwandi

Harsus selaku pengurs Muhi United menjelaskan bahwa pertandingan yang diadakan oleh Muhi United juga bertujuan untuk membangun ciitra SMA Muhammadiyah 1 Karangayar dimata masyarakat dan siswa.

“Setelah launching Jersey pertandingan akan terus dilaksanakan, selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, pertandingan ini juga bertujuan untuk mempromosikan SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar dan akan diadakan turnamen jenjang SMP untuk menunjang PPDB,” ujarnya.

Jadwal Pertandingan Terdekat
1. Muhi United VS Matesih Old Star : Selasa, 20 April 2021 di Lap. Wonolopo Tasikmadu
2. Muhi United VS Suruh FC Tasikmadu : Kamis, 22 April 2021 di Lap. Wonolopo Tasikmadu
3. Muhi United VS Wonolopo Legend : Rabu, 28 April 2021 di Lap. Wonolopo Tasikmadu