Muhi Gelar Awalussanah, Ratusan Peserta Didik Baru Terhibur dalam Suasana Bahagia

Pada tahun ajaran 2024/2025 ini menjadi titik balik yang luar biasa bagi SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Dikenal sebagal sekolah swasta nomor wahid di Karanganyar, tentunya harus memberikan hal yang spesial bagi calon peserta didik barunya.

Melangkah lebih dini, pada Rabu (10/6/2024) Muhi menggelar acara akbar bertajuk Awalussanah. Selain memberikan “preambule” untuk siswa, kegiatan ini juga mengundang wali murid agar bisa melihat kondisi awal SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar.

Gelaran akbar ini mengambil tema “Menuju Generasi Impian yang Relijius, Intelektual, Leadership dan Enterpreneurship yang berkemajuan” yang memiliki tujuan untuk meningkatkan spirit bagi peserta didik baru.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Awalussanah tahun ini lebih mengedepankan pemanfaatan teknologi. Peserta didik baru yang masuk ke hall harus menggunakan absensi online dan scan bardcode. Tentunya ini menjadi sesuatu yang menarik dan berbeda.

Antusias ratusan peserta didik baru bercampur dercak kagum terlihat, ketika ekstra tari memberikan tampilannya. Para penari yang notabene siswa kelas XI dan XII ini menampilan 3 rangkaian tari secara bergantian dan memukau penonton.

Alunan tepuk tangan berirama dan bergantian menandakan acara pertama ini selesai dan berganti ke acara selanjutnya.

Pada acara ini, Bapak Anang Prakosa, S.Pd selaku ketua panitia menekankan untuk terus semangat dalam belajar.

“Semangat dalam belajarmu nak, kali ini kalian harus melangkah ke jenjang yang lebih tinggi dari sebelumnya,” Kata Anang.

Ketua Panitia juga menambahkan mengenai pentingnya mengubah perilaku yang kekanak-kanakan, karena ini merupakan masa-masa SMA yang berbeda.

Selain itu, Bapak Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar juga memberikan ucapan selamat datang dan bergabung.

“Saya ucapkan selamat bergabung di MUHI. Teruslah semangat dan gapailah dalam menggapai cita-citamu,” imbuhnya.

Menurutnya, SMA merupakan titik awal perjuangan dalam menggapai masa depan.

Pada tahun ini SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar menerima 432 peserta didik baru yang terbagi dalam 3 kategori kelas program, yakni TCP, ICT dan ICP. Jumlah yang diterima tersebut merupakan pilihan, karena jumlah pendaftar pada tahun ini mencapai 702 siswa.

Hal ini menandakan bahwa eksistensi SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar masih mendapatkan hati yang bagus di masyarakat luas.