BAKSOS HIZBUL WATHAN

Bismillah Alhamdulillah
Kegiatan yang sangat luar biasa dan selalu dinantikan para peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, yakni Bakti Sosial.
Pada kesempatan kali ini bertempat di Dusun Ngetrep dan Sumilir, Desa Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar Tentram. Sebuah desa yang sangat fenomena dalam kegiatan baksos selama ini, desa ini merupakan desa wisata para penduduknya sangat ramah dan sangat semangat menerima kami.
Kegiatan berjalan selama 6 hari yaitu 17 Juni 2019 sampai 22 Juni 2019. Selama enam hari anak-anak mengikuti kehidupan orang tua asuhnya sebagai orang tua baru, disinilah letak ilmu yang akan didapat. Kehidupan orang tua yang tidak kehilangan lelah untuk menghidupi keluarga sangat dirasakan. Kegiatan selain bersama keluarga juga ada kegiatan pengobatan gratis, penghijauan penanaman bibit pohon, pembagian sembako, kerjabakti bersama warga dan beberapa lomba.
Acara dibuka langsung oleh beliau bapak Camat Ngargoyoso Edi Sukiswandi, S.Sos, dan dihadiri pula dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar juga memberikan sambutan yakni beliau Drs. H SR Nur Hidayat, M.Pd, komplit sudah setelah wakil dari pemerintah daerah rawuh dan memberikan sambutan pada kesempatan ini diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar belaiu Drs H Tarsa, M.Pd.