Lazismu SMA MUHI Berbagi 100 Mangkok Bakso Gratis

WMJATENG.COM, KARANGANYAR –  SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar  (MUHI) kembali membuat heboh disaat pandemic. Disaat semua orang berusaha mengencangkan ikat pinggang karena himpitan kebutuhan di era pandemi, SMA Muhammadiyah malah membuat kegiatan yang kesannya bersifat pemborosan. Dengan keyakinan yang kuat bahwa semakin banyak sedekah maka risky semakin melimpah maka Muhi pun tidak ragu untuk melakukan kegiatan tersebut, yaitu Berbagi 100 Mangkok Bakso gratis. Setelah sukses dengan gebrakan jum’at berbagi makanan hik gratis di lingkungan SMA Muhammadiyah 1 (MUHI) Karanganyar, kini Lazismu SMA MUHI melebarkan sayap sedekahnya dengan membuat kegiatan Jumat Berkah Berbagi 100 porsi bakso secara gratis kepada warga. Kegiatan tersebut diadakan di belakang DPRD Karanganyar, Jum’at (12/3).

Sasaran kegiatan ini adalah para warga yang sedang melakukan aktivitas olah raga seperti jogging, dan sepak bola karena lokasinya berdekatan dengan komplek gelanggang olah raga Gor Raden Mas Said. Selain para warga yang sedang berolah raga, warga sekitar juga menjadi sasaran seperti warga di daerah Tegal Asri. Tim melakukan wawancara kepada salah satu warga yang menikmati bakso di kegiatan Jumat Berbagi Muhi, Bpak Saifudin Zuhri mengatakan, “ Baksonya enak, dan kegiatan ini sangat positif dan perlu dicontoh dan perlu diteruskan.” Kegiatan Jumat Berkah ini dibiayai oleh SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, selanjutnya diamanahkan kepada Lazismu Muhi dan kemudian diwujudkan dalan bentuk 100 mangkok bakso.

Bapak Sumarwanto selaku kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk wujud syukur kepala Allah SWT karena suksesnya PPDB gelombang pertama sekaligus sebagai syiar untuk memberikan manfaat kepada sesama. Beliau menuturkan bahwa, “Kegiatan ini insyaallah akan berkelanjutan bukan hanya di sekitaran MUHI akan tetapi juga berkelanjutan di lain tempat untuk menebarkan kebaikan. Inilah harta sebenarnya yang akan dibawa ke akhirat, yaitu harta dibagikan kepada orang lain,” ujar Bapak Sumarwanto. Bapak Agus Waskito selaku pembina Lazismu SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar juga menyampaikan bahwa, “ Kami Lazismu sebagai kepanjangan tangan dari para Muzaki, bertugas menjalankan amanah dari para muzaki tersebut kepada umat, tentunya terutama yang membutuhkan. Kami bekerja dengan Profesional, transparan dan amanah. Seperti yang sudah tertulis di spanduk kami bahwa ini dari Umat dan Untuk Umat. Kami sampaikan terimakasih kepada SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar atas dukungannya yang luar biasa dan semoga SMA Muhammadiyah Sukses selalu dan membawa berkah untuk keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar.” BACA JUGA  Dosen PolMuh Tegal Latih Guru Pembelajaran Daring Yang Efektif Selain itu, ditemui di tempat yang sama, Tatas Supendi selaku koordinator LazsiMu SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar mengatakan bahwa “kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, sekaligus membantu membasmi kelaparan yang terjadi di era pandemi.” Red_Abu_Azzam.

sumber : https://pwmjateng.com/lazismu-sma-muhi-berbagi-100-mangkok-bakso-gratis-untuk-warga-di-karanganyar/