Tahun Ini, SMA MUHI Karanganyar Luluskan Perdana Siswa Program SKS

RMOLJateng. SMA Muhammadiyah 1 (MUHI) Karangnyar sebagai sekolah jenjang SMA yang berkualitas kembali meluluskan siswa-siswi berprestasi.

Lulusannya selain mendapatkan skill untuk langsung masuk ke dunia kerja, siswa juga dididik dengan pola pikir untuk menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Sumarwanto mengatakan, sekolahnya juga memiliki program unggulan, dan merupakan satu-satunya SMA di Karanganyar yang menerapkan program Sistem Kredit Semester (SKS).

“Dimana siswa bisa meraih kelulusan sekolah hanya dengan waktu dua tahun saja,” papar Sumarwanto, Sabtu, (29/5/).

SMA MUHI Karanganyar, lanjutnya, memang harus punya terobosan dimana program Sistem Kredit Semester (SKS) ini bertujuan untuk mewadahi siswa-siswa yang memiliki kemampuan belajar lebih cepat.

Tahun 2021 ini, SMA MUHI Karanganyar telah meluluskan 416 siswa baik reguler maupun lulusan program SKS. Tahun ini juga merupakan lulusan perdana program SKS di SMA MUHI. Untuk sementara program ini diikuti kelas X dan XI.

“Alhamdulillah tahun ini kita luluskan 416 siswa baik reguler maupun lulusan perdana SKS, lulus 2 tahun dan itu baru di sini (SMA Muhi Karanganyar) saja yang menerapkan,” tegasnya.

Sumarwanto menambahkan, pihaknya juga sudah melaksanakan Akhirussanah dan Penyerahan Kembali Siswa Kelas XII, kepada wali murid, Jumat (28/5) kemarin.

“Untuk pelaksanaan acara diadakan secara virtual. Yang hadir hanyalah perwakilan saja, dengan menerapkan standar protokol kesehatan ketat,” pungkasnya. [sth]

 

sumber : https://www.rmoljateng.com/read/2021/05/29/38476/Tahun-Ini,-SMA-MUHI-Karanganyar-Luluskan-Perdana-Siswa-Program-SKS-