MUHI MENDAHULUI SEKOLAH LAINNYA DI KARANGANYAR

Karanganyar, 3 Juli 2021, MUHI KRA, begitulah sebutan SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar sebagai salah satu sekolah besar di Karanganyar. Sekolah ini selalu saja membuat gebrakan yang luar biasa. Setelah menjadi satu-satunya sekolah dengan sistem SKS di Karanganyar yang bisa lulus hanya 2 tahun dan kemudian diterima di Perguruan Tinggi Favorit, kemudian juga menjadi sekolah yang tingkat kepedulian sosialnya tinggi melalui Lazismu SMA Muh 1 Karanganyar, dan prestasi lainnya. Kini sekolah ini kembali membuat gebrakan luar biasa dengan sukses melaksanakan kegiatan Awalussanah angkatan XLII peserta didik baru SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Padahal sekolah lainnya belum memulai kegiatan atau interaksi dengan peserta didik baru, bahkan masih ada sekolah yang sampai saat ini sedang berjuang untuk bisa memenuhi kuota peserta didik baru.
Kegiatan Awalussanah tahun ini tetap dilaksanakan secara daring dan luring. Kegiatan Awalussanah secara luring dilaksanakan di halaman SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar dengan dilaksanakan secara terbatas. Pihak yang hadir secara luring terdiri dari Kepala Sekolah dan wakil kepala sekolah, komite sekolah, perwakilan Dikdasmen Muhammadiyah Karanganyar dan perwakilan siswa baru 2 orang siswa. Tentu saja kegiatan secara luring dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan pelaksanaan scara daring dilaksanakan melalui zoom dan youtube. Kegiatan tersebut wajib diikuti oleh seluruh peserta didik baru dan guru karyawan SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar.
Dalam acara tersebut Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar Bp Sumarwanto, SH, M.Pd menerima dua perwakilan siswa baru yang diserahkan oleh Ketua Komite Sekolah Bp Sukinto. Dua orang siswa tersebut mewakili seluruh siswa baru Muhi yang mencapai lebih dari 430 orang siswa.
Atas rahmat Alloh Subhanahu Wata’ala dan kemudian oleh kinerja para panitia pelaksana yang professional serta didukung seluruh yang terlibat di dalamnya, kegiatan Awalussanah SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar berjalan dengan lancar. Muhi memang beda, Muhi memang Luar Biasa. Berkarya dan berjuang untuk selalu menjadi yang terdepan. red/Abu_Azam