LDK ORTUM RANTING MUHI

Organisasi otonum ranting SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar (Sekolah Rujukan) mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang merupakan program kerja MPK (Musyawarah Perwakilan Kelas).
LDK ini berjalan selama 3 hari dua malam, Jimat-Ahad, 2-4/11/2018 di sekolahan dan Bumi Perkemahan Segoro Gunung, Ngargoyoso.
Muhammad Zaky Mustofa selaku ketua IPM sekaligus ketua panitia Muhammad Zakky dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini mengambil tema “Spark Your Spirit, Break Your Limits” yang diikuti oleh semua calon pengurus ortum dan PMR ranting Muhi.
Peserta LDK kalau tidak siap berorganisasi dipersilahkan mengundurkan diri, karena menjadi organisatoris harus sungguh-sungguh dan LDK ini menjadikan jati diri yang mantap, berbobot, langkahnya dipenuhi nilai kebaikan.minimal bisa mengatasi dirinya sendiri.
Saya menginginkan seorang pemimpin yang memiliki jiwa sosial tinggi, tanggap dengan keadaan, disiplin, bertanggung jawab, jiwa patriotisme dan bisa bermanfaat untuk semuanya , tegas Munfarid, S.Ag, M.Pd.I (Kepala Sekolah)
Akhirnya setelah penuh rasa siap dari peserta acara LDK dibuka oleh bapak kepala sekolah dengan ucapan Basmallah.
Acara LDK sendiri diadakan di SMA Muhammadiyah dan dilanjutkan di Bumi Perkemahan Segoro Gunung, Ngargoyoso. Selama tiga hari dua malam semua peserta dibekali pengetahuan dan bimbingan tentang kepemimpinan.
Acara hari pertama bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar setelahnya di lanjutkan di bumi perkemahan.
Kegiatan ini kami lakukan rutin untuk memberi bekal kepada calon-calon pemimpin khususnya ortum di ranting Muhi, Alhamdulillah acara bisa tertata dan beejalan dengan baik, semoga apa yang menjadi keinginan bersama bisa terwujud, amin, tandas Supriyanto, S.Pd (Wakasek Kesiswaan).