Teater Gandrung SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar Bius Penonton !!!!

Siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar memberikan sesuatu yang berbeda. Mereka yang tergabung dalam wadah “Teater Gandrung” menyajikan pentas produksi perdananya pada Sabtu (11/1/2020) malam. Perntas perdana tersebut mengambil tema “SAMADI”.

Suasana SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar disulap begitu luar biasa. Lampu-lampu dimatikan dan digantikan lilin untuk memberikan kesan menarik. Penonton juga disuguhkan dengan booth untuk berswafoto bertemakan teater tersebut.

Antusias dari penonton juga begitu luas biasa. Mereka berasal dari alumni, warga sekitar, guru dan karyawan serta siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar sendiri.

Dalam pembukaanya, Plt Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Sumarwanto, S.H, M.Pd memberikan pesan terkait pementasan perdana ini.

“Ini merupakan pentas perdana yang luar biasa dan ke depan semoga bisa menjadi lebih baik lagi”, ungkapnya.

Penampilan pertama dihibur oleh siswa SD Muhammadiyah 1 Tegelgede yang bernama (belum tau namanya). Dia menampilkan pantomim dengan gerakan yang unik sehingga membuat penonton bersorak ria.

Setelah penampilan ini purna, giliran anak Teater Gandrung yang membambil alih panggung.

“SAMADI” menceritakan kisah seseorang lelaki yang beristrikan wanita yang cantik nan kaya raya. Lelaki tersebut terkenal dengan sifatnya yang tidak bersyukur dan sering mengganggu wanita. Selain itu, godaan kecantikan mantan menjadi latar belakang lelaki itu untuk berselingkuh.

Rencana jahatnya ini akhirnya ketahuan dan berdampak buruk pada lelaki tersebut. Dari kisah tersebut, bias diambil beberapa hikmah untuk menjadi seseorang yang bersyukur dan menerima setiap keadaan yang ada.

Pada akhir acara, tepuk tangan menggelora di ruangan Multi. Para penonton merasa terbius dan terhibur akan penampilan dari siswa-siswi tersebut.

Penulis : Aswab Nanda Prattama, S.S
Reviewer : Sugeng Riyadi,S.S