“Muhi Production” Terima Kunjungan Istimewa SMA Muhammadiyah 2 Gemolong

Muhi Production dan perwakilan SMA Muhammadiyah 2 Gemolong

Semakin berkembangnya arus informasi, konten menjadi senjata yang paling mutakhir saat ini. Berbagai model konten digital yang berisi literasi sekolah hingga model pembelajaran dikembangkan oleh berbagai pihak sekolah. SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar melalui salah satu bagian yang dikenal dengan sapaan “Muhi Production” juga berjibaku mengembangkan dan menyebarluaskan konten untuk dunia pendidikan.

Tim Muhi Production terdiri dari Pak Anang, Pak Sugeng, Pak Harsus, Pak Fahrudin, Pak Endro, dan Ibu Yuliana. Berkat keseriusan dalam mengembangkan konten, akhirnya Muhi Production menerima kunjungan istimewa dari SMA Muhammadiyah 2 Gemolong pada Kamis (23/6/2022). Kunjungan ini selain untuk berbagi wawasan, sekaligus juga ajang silaturahmi antara kedua belah pihak.

Sebelumnya, pihak Muhi Production menyiapkan segala sesuatunya, baik dari dresscode maupun ruangan studio beserta peralatannya sebagai ujung tombak aksi untuk melakuka produksi. Tidak hanya itu saja, tim Muhi Production juga melakukan rapat internal untuk bisa menyajikan apa saja yang nantinya akan diberikan ketika pihak dari SMA Muhammadiyah 2 Gemolong datang.

Pukul 09.00 WIB, rombongan akhirnya datang dan langsung diarahkan menuju ruang multimedia. Mereka menyampaikan niatan kedatangan dan sharing awal terkait kegiatan literasi dan produksi konten.

TIM Muhi Production

Setelah beberapa saat, pihak rombongan diarahkan menuju ruang studio untuk diberikan informasi mengenai tata cara produksi konten, alat produksi (kamera, drone, stabilizer hingga komputer editor). Setelah itu, rombongan juga diajak berkeliling di beberapa spot di dalam lingkungan SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Ada titik yang menjadi ikon muhi, yakni gazebo dan kolam ikan sebagai lokasi diambilnya beberapa gambar untuk konten. Setelah dikira cukup, akhirnya rombongan kembali ke ruang multimedia untuk berdiskusi lanjutan. Setelah diskusi lanjutan, akhirnya diakhiri dengan santap siang bersama untuk menambah suasana keakraban.

 

Penulis : Aswab Nanda Prattama