Muhi Gelar Perjusa Perdana Setelah 2 Tahun Vakum

 

Kegiatan Perjusa (Perkemahan Jumat Sabtu) menjadi agenda rutin tahunan di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Kegiatan ini dilakukan khusus untuk kelas X sebagai ajang perkenalan HW kepada seluruh siswa-siswi.

Panitia Perjusa yang notabene merupakan anggota HW kelas XI dan XII menyepakati Lapangan Malanggaten, Kebakkramat sebagai lokasi acara ini.

Acara dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 16-17 September 2022. Selama dua hari itu, siswa kelas X akan mendapatkan ilmu dan wawasan mengenai HW, kepanduan dan kegiatan lain yang menunjang perkemahan.

Pukul 07.30, siswa berkumpul di halaman SMA Muhi dan langsung diberangkatkan menuju lokasi. Armada yang digunakan adalah truk besar, selain untuk meningkatkan kekompakan dan rasa senasib.

Setelah sampai di lokasi, peserta harus mendirikan tenda yang sudah mereka persiapkan sebelumnya. Kebersihan dan keunikan tenda juga menjadi ajang penilaian bagi panitia. Panitia juga mengadakan lomba adzan dan tilawah untuk menyemarakkan acara ini.

Malam harinya, acara dimeriahkan oleh Wakil Bupati Bapak Rober Kristanto yang ikut berdendang bersama peserta di depan panggung.

Acara malam itu diakhiri dengan api unggun dan penampilan dari peserta. Paginya, peserta melakukan senam massal dan kegiatan susur alam. Inilah yang menjadi kunci acara ini.

Pukul 13.00 WIb, seluruh agenda telah purna. Peserta baris berbaris untuk mengikuti acara penutupan dan pulang.

Selamat menjadi bagian dari Hizbul Wathan SMA MUHI….

 

Penulis : Aswab Nanda P

2 Replies to “Muhi Gelar Perjusa Perdana Setelah 2 Tahun Vakum”

Leave a Reply

Your email address will not be published.