Empat Mahasiswa Internasinal Bawa Antusias Siswa Baru Pada Momen MPLS Muhi

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau Fortasi menggandeng berbagai sektor. Selain dari kancah dinas setempat, panitia MPLS SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar juga kedatangan mahasiswa internasional dari UNS Surakarta.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (23/7/2024) bertempat di Halaman SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Tentunya ini merupakan hal perdana dan spesial di Muhi karena berkesinambungan dengan program ICP Sekolah Muhammadiyah.

Beberapa Mahasiswa internasional ini bernama Abdulmajid Fallaha (Suriah), Ahmed Kaabbe (Somalia) Aminu Khidir (Nigeria) dan Abdoulbassit Abbagana Oumar (Chad). Tamu Mahasiswa internasional tersebut menyapa peserta didik baru dengan penuh semangat.

“Selamat pagi semuanya. Apa kabar ?”, kata salah satu dari mereka.
Selain menyapa dan mengadakan sosialisasi, Mahasiswa internasional tersebut juga menekankan untuk pentingnya semangat untuk bersekolah agar bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di luar negeri.

Keempat Mahasiswa tersebut mengenakan pakaian ala negaranya dengan segala keunikannya. Tak hanya itu saja, postur tubuh yang relatif tinggi dan badan yang berbeda dengan orang Indonesia membawa kekaguman tersendiri bagi peserta MPLS.
Mereka juga bisa berbahasa Indonesia dan mengajak peserta MPLS berkomunikasi dengan baik.

Pada akhir sesi, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Bapak Sumarwanto memberikan arahan bahwa nanti ke depan sekolah ini akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak internasional. Hal ini senada dengan program ICP.
Tentunya, tak hanya di Muhi saja. Mahasiswa Internasional tersebut juga akan mengunjungi SMP Muh 2 Kra , SMP Muh 7 Ska dan SMA Muh Darul Arqom.

Mahasiswa Internasional tersebut akan mendampingi program ICT SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar dalam pengembangan program ICP. Nantinya, mereka akan sering ke sekolah untuk melaksanakan program kerja sama.