Bupati Karanganyar Gelar Apel di SMA MUHI Bawakan Tema Bahaya Narkoba

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M.,M.H. memberikan pembinaaan pada apel pencegahan narkoba di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Selasa (14/03/23) Turut hadir dalam kesempatan kali ini Kepala Badan Kesbangpol, Kasat Narkoba Polres Karanganyar, Kasi Op Kodim 0727 Karanganyar.

Dalam arahannya Bupati menginginkan generasi muda yang cerdas serta mempunyai fisik yang sehat sebagai penunjang kemajuan bangsa, karenanya agar masa depan tidak dihancurkan dengan hal yang sepele seperti narkoba, maka berhati-hatilah dalam bergaul dan memilih teman.

Bupati juga menginginkan setelah lulus SMA para siswa mempunyai harapan,tujuan dan lebih hebat dari genereasi sebelumnya. Bupati juga menyampaikan betapa pentingnya menuntut ilmu. Karena akan berguna untuk masa depan

Beliau menghimbau untuk berhati hati dalam bergaul, karena jika sudah terjerumus ke dalam narkoba akan membuat otak kita menjadi rusak. ” Narkotika itu yang di serang otak, kalau otaknya sudah rusak oleh narkoba ya berarti sudah rusak semua yang ada di pikiran pemakainya. Harapannya generasi muda di Karanganyar di masa depan harus sukses” jelasnya.

“Narkoba tidak keren, tidak ada obatnya, hanya menghabiskan uang, yang diserang itu saraf dan yang dihancurkan otaknya. Orang dihargai itu karena otaknya. Itu sudah tradisi” pungkasnya.

Sebagai penutup, Bupati Karanganyar memberikan stimulan sebesar 2.500.000 untuk lulusan SMA terbaik di Karanganyar setiap tahunnya. Maka dari itu belajarlah dengan tekun, hindari narkoba sehingga dapat fokus meraih nilai terbaik agar dapat berkontribusi memajukan kabupaten karanganyar .

Resource : https://www.karanganyarkab.go.id/53176-2/