Muhi Mewisuda 412 Siswa di Ballroom The Hotel Alana Solo

 

SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar menyelenggarakan akhirussanah Angkatan ke 43 di Ball Room Hotel Alana, Rabu (17/5/2023). Muhi meluluskan 412 peserta didik yang terbagi dalam dua program IPA maupun IPS. Angkatan ke 43 ini memiliki kelebihan yang luar biasa, Tangguh dan mampu beradaptasi dengan visi dan misi sekolah. Selain itu, dalam Angkatan ini banyak yang diterima di berbagai perguruan tinggi negeri serta sejumlah prestasi nasional lainnya.

“Selamat kepada aanak-anak kelas XII yang telah diwisuda, semoga kedepannya membuat bangga orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa,” jelas Kepada SMA Muhi Sumarwanto.

Tak hanya itu saja, Kepala Sekolah juga berpesan kepada anak-anak untuk selalu menjadi pribadi yang bermanfaat dan tidak melupakan almamaternya.

Dalam prosesi akhirussanah tersebut, beberapa siswa menampilkan bakat dan potensinya. Siswa Bernama Ananda kelas XII IPA 3 menampilkan puisi nan dramatis sehingga membuat kagum serta haru suasana wisuda tersebut. Dalam puisi tersebut, Ananda menyampaikan perpisahan kepada teman-temannya.

Prosesi wisuda tersebut juga memberikan penghargaan khusus kepada Isasul kelas XII IPA 3 yang menjadi juara Nasional Taekwondo dan Sonya kelas XII IPA 4 yang notabene siswa SKS dua tahun diterima di Teknik Sipil Undip. Mereka mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh kepala Sekoah.

Untuk menanamkan karakter dan motivasi setelah lulus, akhirussanah tersebut juga didatangi langsung oleh Prof. Dr Sutama, M.Pd Dekan FKIP UMS. Beliau memberikan nasehat dan motivasi kepada wisudawan agar selalu bersemangat dan melanjutkan jenjang perkuliahan setelah ini.

Inti dari acara tersebut alah penyamiran, yang dilakukan oleh wali kelas masing-masing. Untuk prosesinya, siswa berjalan ke arah penggung sesuai urutan dan diberikan Samir serta buku kenangan secara simbolis. Bermula dan kelas XII IPA 1 hingga terakhir XII IPS 6.

Momen ini menjadi sangat haru Ketika “ikrar alumni” dikumandangan dengan tangisan oleh Ketua IPM Periode lalu, Dewi dari kelas XII IPS 2. Momen ini menjadi akhir puncak acara tersebut dan dilanjutkan dengan foto wisudawan Bersama wali kelasnya masing-masing.

Melalui akhirussanah ini, menjadi momentum yang luar biasa untuk SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar untuk bisa show of public dan dikenal oleh masyarakat Solo Raya.