Ngawi dan Jumantono Jadi Sasaran “Empuk” Bazar Sedekah

 

Gebrakan lain dilakukan oleh siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Melalui kegiatan peduli sesama, anggota kelas XII MIPA 3 terjun langsung ke masyarakat. Kali ini mereka bekerja sama dengan Kantor layanan (KL) Lazizmu SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar untuk membantu dalam melakukan tugas mulia ini.

Kegiatan yang mengusung tema “Bazar Sedekah Pakaian” ini dilakukan secara serentak di lokasi yang berbeda pada Mingggu (2/2/2020) pagi, yakni Pasar Desa Wonosari, Ngawi dan Desa Dumeling, Jumantono. Di Ngawi, siswa-dan siswi mengambil bagian pada “booth” tempat yang biasanya digunakan oleh pedagang pasar, sementara di Jumantono acara ini berlangsung di depan rumah warga serta sepanjang jalan.

Acara ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan. Berbagai jenis dan model pakaian dijual pada acara ini dengan harga yang sangat murah. Walau demikian, para siswa-siswi telah memilah dengan begitu teliti pakaian yang disajikan kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar tetap bisa memberikan kualitas pakaian yang baik namun dengan harga yang merakyat.

Sementara itu, siswa-siswi kelas XII MIPA 3 membagi tugas ini dalam dua kelompok yang berbeda. Siswa-siswi memasang beberapa pengumuman, baik berupa kupon maupun selebaran agar masyarakat sekitar tertarik dengan acara ini.

Walau pada dua lokasi, semangat dan antusiasme lebih ditunjukan dari acara ini. Tak hanya itu saja, bazar ini juga diserbu oleh banyak warga sekitar. Mereka melihat acara semacam ini sangat baik dan bisa menjadi hal yang rutin ke depannya.

 

#SKSberkompetisi meraih prestasi
#SMAmajubersamahebatsemua
#SMAMUH1KRAmajumajumajuluarbiasa

Penulis : Aswab Nanda Prattama, S.S